Rabu, 06 November 2013

AUTOBIOGRAFI


Nama lengkap saya AHMAD EKO SAPUTRO, dari lahir sampai kelas 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) saya dipanggil dengan nama EKO tetapi karena pada waktu di kelas 12 SMA tersebut kebetulan ada yang sama panggilannya, saya putuskan untuk mengubah nama panggilan menjadi ECO. Saya berjenis kelamin LAKI-LAKI dan lahir pada tanggal 10 Agustus 1992, di Desa Sedadi, Penawangan, Grobogan, Jawa tengah, kalau dilihat dari hari penanggalan jawa saya dilahirkan pada hari SENIN LEGI. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara dari sebuah keluarga yang dikepala keluarga oleh bapak JONO dan  ibu PARTINI. Keluarga kecil kami tinggal dirumah yang sederhana yang bertempat tinggal di jalan jatibening no.169, kecamatan jatibening baru, kelurahan pondok gede, bekasi.

Kalau bicara soal hobi, saya sangat senang bermain sepak bola dari sepak bola lapangan besar dengan 11 pemain dan futsal dengan 5 pemain saya sangat menikmati dan menyukainya. Awal saya hobi bermain sepak bola sejak saya duduk di sekolah dasar (SD), karena saya sangat menggemari hobi ini saya meminta izin kepada kedua orang tua saya untuk mendaftarkan saya ke sekolah sepak bola (SSB) tetapi permintaan saya ditolak oleh kedua orang tua saya dengan alasan takut saya kenapa-kenapa, tentu hal ini sangat mengubur hobi dan semangat saya untuk bermain sepak bola lebih baik lagi. Semenjak itu saya hanya bisa melampiaskan hobi saya ini bermain dengan temen-teman saya di sekitar rumah saja. Tentu hal ini sangat tidak ada manfaatnya karena saya bermain ketika berkumpul dengan temen-temen saya tanpa ada latihan khusus n disiplin. 

Awal pendidikan saya dimulai ketika saya berumur  6 tahun. Pendidikan pertama saya dimulai ketika saya mengenyam pendidikan di taman kanak-kanak (TK) AL-HIDAYAH selama setahun di pondok kelapa, Jakarta timur pada tahun 1998-1999. Selanjutnya saya melanjutkan pendidikan di sekolah dasar (SD) negeri PONDOK KELAPA 06 PAGI yang tidak jauh dari sekolah pertama. Saya  mengenyam pendidikan selama 6 tahun dari tahun 1999-2005. Alhamdulillah saya selama Sekolah Dasar prestasi akademik saya mendapatkan rangking 10 besar dan kalau prestasi non-akademik saya pernah mengikuti kompetisi sepak bola antar sekolah se-jakarta timur. Selanjutnya saya bersekolah di sekolah menengah pertama (SMP), saya bersekolah di SMPN 194 di jalan pendidikan raya 9 komplek ikip, Duren Sawit, jakarta timur. Selama tiga tahun, Pada tahun 2005-2008. Selama Sekolah Menengah Pertama prestasi akademik dan non-akademik sepertinya tidak terlalu menonjol, di sekolah ini saya tetep aktif mengikuti kegiatan hobi saya yaitu sepak bola tetapi sewaktu kelas delapan sampai Sembilan (8-9) saya lebih aktif mengikuti kegiatan di dalam laboratorium “karya ilmiah remaja” (KIR), sejak itu saya mulai menyukai mempelajari  Ilmu Pengetahuan Alam. Selanjutnya saya melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Atas negeri (SMAN 50) di jalan PLN cipinang muara 3, Jakarta timur. Selama tiga tahun, pada tahun 2008-2011. Di sekolah ini karena mulai memilih penjurusan, pada saat saya kelas 11 ternyata saya masuk ke dalam jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial. prestasi selama saya mengemban ilmu disana pada saat saya di kelas 12 dengan menduduki peringkat dua di kelas, karena peringkat itu saya mendapatkan kartu undangan untuk melanjutkan pendidikan saya di perguruan tinggi. Kartu undangan tersebut saya tidak tindak lanjuti karena ke dua orang tua saya tidak mengizinkan saya untuk kuliah diluar daerah, kalau saja orang tua saya mengizinkan saya ingin menggunakan kartu undangan itu untuk  mencoba masuk di perguruan tinggi diponogoro. Setelah saya lulus pada tahun 2011, saya melanjutkan pendidikan di UNIVERSITA GUNADARMA pada tahun 2011 sampai sekarang dengan mengambil jurusan management.

Kegiatan-kegiata formal dan non-formal secara khusus atau permanen saya tidak pernah mengikutinya. kalau dilihat dari keaktifanya saya lebih aktif pada kegiatan dilaboratorium "karya ilmiah remaja" pada waktu di SMP. Saat kelas 10 di SMAN 50 saya pernah mengikuti tes seleksi pemilihan anggota OSIS dan saya terpilih sampai tahap akhir, tetapi saya mengundurkan diri karena lagi-lagi orang tua saya tidak mengizinkan. Dan di kelas 11 IPS-5 ada pementasan TEATER untuk memenuhi nilai praktek Bahasa Indonesia, diluar dugaan bersama teman-teman, kami memenangkan kurang lebih empat penghargaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar