Minggu, 27 November 2011

Tugas silabus materi 1 dasar pemasaran



silabus 1.     Peranan pemasaran dalam perusahaan dan masyarakat
  • Pengertian pemasaran
pemasaran adalah kegiatan pemasaran untuk menjalankan bisnis (profit atau non profit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

                                                                                                                                  
  • Manajemen pemasaran
Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980)
  • Konsep pemasaran
Konsep pemasaran adalah anggapan yang dipercaya oleh perusahaan sebagai dasar dari setiap kegiatan untuk melayani kebutuhan konsumen. tiga unsur konsep pemasaran : orientasi pada konsumen, penyusunan kegiatan pemasaran secara integral, kepuasan konsumen. Ada pun perkembangan konsep pemasaran :






  • konsumerisme
Konsumerisme adalah paham yang menjadikan seseorang atau kelompok melakukan atau menjalankan proses konsumsi atau pemakaian barang-barang hasil produksi secara berlebihan atau tidak sepantasnya secara sadar dan berkelanjutan.
  • Tanggung jawab sosial
Tanggung jawab Sosial Perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan.
                                  
Sumber : Wikipedia.org
                  Budiarto,teguh.1993

Tidak ada komentar:

Posting Komentar